Senin, 29 Oktober 2018

on Leave a Comment

Cara Membuat Pakan Alternatif Domba | Patut Anda Coba

Inilah beberapa daftar Cara Membuat Pakan Alternatif Domba Dan Kambing yang tidak ada salah nya untuk anda mencoba mempraktekan nya supaya bisa memberikan hasil yang signifikan terhadap peternakan yang anda jalankan.

https://caramembuatpakanfermentasiternakdomba.blogspot.com/2018/10/cara-membuat-pakan-alternatif-domba.html


Pakan tentunya menjadi salah satu unsur penting yang mempengaruhi perkembangan hewan yang di ternakan. Salah satu hewan yang cukup menjanjikan untuk di jadikan bisnis adalah domba dan kambing. 

Hewan yang satu ini memiliki keunggulan bila di bandingkan dengan hewan lain nya seperti pertumbuhan atau perkembang biakan yang lebih cepat bila di bandinkan dengan hewan lain nya. 

Untuk pakan yang bisa di berikan pada domba dan kambing ini cukup beragam sehingga tentunya bisa memberikan hasil yang baik untuk perkembang biakan hewan tersebut. 

Pakan alternatif kambung dan domba ialah makanan yang mana di buat dengan teknik meracik secara khusus dan memiliki tujuan untuk mendapatkan hasil yang signifikan yang mana dengan hal ini akan memberikan pengaruh pada keadaan fisik dan kesehatan kambing nya. 

Di klaim salah saru rahasa sukses para peternak kambing dan domba ada pada racikan makanan nya, belum tahu makanan apa saja yang bisa di berikan kepada kambing dan domba , di bawha ini wajib anda menyimak nya

 Inilah Beberapa Cara Membuat Pakan Alternatif Domba

·         Fermentasi  dengan pelepah pisang
Tahukah anda jika salah satu pakan alternatif yang paling terkena adalah pelepah pisang, lebih terkenal dengan fermentasi gedebog pisang. 

Cara membuat pakan alternatif kambing dan domba  ini cukup mudah yaitu anda cukup dengan memotong potongan kecil kecil atau di iris halus, dan gunakan larutan SOC supaya dapat membantu fermentasi dengan baik. 

https://caramembuatpakanfermentasiternakdomba.blogspot.com/2018/10/cara-membuat-pakan-alternatif-domba.html


·         Racikan makanan dari bekatul
Bekatul atau dedak ialah serbuk yang mana biasa nya di pakai untuk pakan pernak, dan unggas . Tahukah anda jika bekatul ini memiliki kandungan gizi yang tinggi sehingga sangat cocok di jadikan sebagai pakan alternatif kambing. 

·         Pakan alternatif kambung dari suwiran kulit pisang
Suwiran kulit pisang biasanya di pakai untuk pakan alternatif kambing di desa desa , cara cara yang konvensional memang masih banyak di lakukan dalam peternakan tradisional, bagi anda yang penasaran tidak ada salah untuk mencoba nya yaitu cukup dengan cara menjemur seharian kulit pisang hingga agak kering

·         Rumput yang segar
Tentunya rumput menjadi salah satu pakan alternatif yang mudah di cari dan juga sekarang banyak bisnis bisnis home industri pengolahan rumput , ada berbagai jenis rumput yang siap pakai yang telah di jual dengan bentuk wujud gulungan gulungan besar. 

·         Konsentrat alternatif pakan kambing jika musim kemaru
Konsentrat cairan khusus yang mana di buat dengan teknik fermentasi dengan suplemen organik cair, biasa nya pakan alternatif kambing dalam wujud konsentrat ini di gunakan saat musim kemarau karena kurang nya dedaunan dan rumput hijau. 

·         Jus buah untuk kambing
Jus buah untuk kambing, siapa sangka ternyata kambing juga sangat suka jus buah , anda dapat memberikan jus buah bisa seminggu sekali, pilihlah buah apapun jangan buah yang memiliki rasa kecut.

https://caramembuatpakanfermentasiternakdomba.blogspot.com/2018/10/cara-membuat-pakan-alternatif-domba.html


·         Racikan kulit kacang hijau

Kulit kacang hijau sangat terkenal sebagai pakan alternatif kambing, kulit yang di pakai tentu saja yang telah di buang manusia. Umum nya setelah panen kacang hijau memang banyak kulit yang terbuang 

·         Bubur kedelai
Cara Membuat Pakan Alternatif Domba  - Pakan alternatif lain nya yang bisa anda gunakan adalah bubur kedelai , banyak peternakan kambing yang sudah mencoba pakan alternatif kambing dari kedelai ini dan di klaim telah terbukti kambung nya menjadi gemuk gemuk

·         Daun daun pohon berkayu
Ada mitos yang berkembang jika kambing intu sangat suka dengan daun dari pohon berkayu misal nya daun jati, mahoni dan albasia.

·         Racikan pakan kambing dari eceng gondok
Siapa sangka eceng gondok dapat di jadikan pakan alternatif untuk kambing dan domba karena bahan ini telah di lakukan penelitian dan menunjukan bahwa eceng gondo ini aman untuk pakan kambing. 

·         Sayur-mayur untuk kambing

Cara Membuat Pakan Alternatif Domba  - Kambing ini sangat doyan dengan sayur mayur karena termasuk hewan herbivora , jadi anda dapat memberikan pakan alternatif ini berupa sayur mayur. 

 Produk SOC-HCS ( Suplemen Organik Cair ) Produk Terbaik Untuk Pkan Fermentasi Hewan Ternak Anda >>

https://caramembuatpakanfermentasiternakdomba.blogspot.com/


KLIK GAMBAR UNTUK INFO LEBIH LENGKAP




0 komentar:

Posting Komentar